Dinas Pariwisata Ajak Swasta Kembangkan Wisata Kalbar

PONTIANAK, LANDAKPOST.COM - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Kartius menyatakan instansi yang dipimpinnya it...




PONTIANAK, LANDAKPOST.COM - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Kartius menyatakan instansi yang dipimpinnya itu siap mendukung dan mengajak pihak swasta atau pun organisasi mana pun untuk terlibat dalam pengembangan wisata di Kalbar.


"Saya siap dukung kegiatan yang dilakukan asal dunia wisata Kalbar hidup dan ekonomi Kalbar bergeliat," ujarnya saat menggelar diskusi dan ramah tamah dalam pengembangan pariwisata di Kalbar yang digelar di kantornya, di Pontianak, Jumat.


Kartius menyadari bahwa untuk menjadi daerah maju Kalbar harus sudah fokus mengembangkan sektor pariwisata dan tidak hanya mengandalkan sumber daya alam saja.

"Dari pengamat sudah mengatakan negara yang mengandalkan SDA ekonominya stagnan. Namun jika mengandalkan pariwisata maka ekonomi daerah tersebut bergeliat," papar dia.

Ia menambahkan, apalagi Kalbar dalam hal potensi wisata tidak kalah menariknya dengan daerah lainnya. Sehingga dengan potensi yang ada tinggal dikemas dengan baik kemudian dipromosikan dengan maksimal.

"Kembali saya siap mendukung. Asalkan kita mau bekerjasama, kerja keras, profesional dan lainnya untuk memajukan Kalbar," kata dia.

Sementara itu Koordinator Forum Wisata Kalbar yang juga merupakan Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal menyambut baik kesiapan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar untuk mendukung dunia pariwisata di Kalbar. Menurutnya peran pemerintah sebagai fasilitator dan mediator dalam pariwisata sangat dibutuhkan.
"Saya setuju bahwa negara yang disanggah dunia pariwisata akan maju. Hal itu karena dampak turunannya sangat luas," kata dia. 

Yuliardi mencontohkan dampak luas khususnya di sektor perhotelan dalam hal pekerjaan dengan hadirnya hotel mampu menyerap ribuan tenaga kerja. Selain itu, usaha kuliner dan lainnya seperti kontribusi bagi PAD yang diterima pemerintah dengan adanya perhotelan cukup besar seperti di Kota Pontianak sekitar Rp60 miliar.

"Satu hotel ratusan tenaga kerja yang diserap. Saat ini di Pontianak ada 4200 kamar di hotel. Total tenaga kerja sudah hampir 2000an," paparnya.

Yuliardi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya didukung berbagai pihak melakukan sejumlah agenda seperti festival kuliner yang akan digelar di Mega Mall pada 1-5 Februari 2017. 

"Ke depan banyak hal yang harus dilakukan dan mohon dukungan dari pemerintah. Kalbar juga harus memiliki kalender agenda wisata agar bisa menarik perhatian wisatawan datang ke kita," kata dia.(ANTARA)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Dinas Pariwisata Ajak Swasta Kembangkan Wisata Kalbar
Dinas Pariwisata Ajak Swasta Kembangkan Wisata Kalbar
https://1.bp.blogspot.com/-kfhX9Oila7A/WH1w85ehmpI/AAAAAAAAAFQ/eI_27o-IlVMs5KWgSw0qNsxzql_CTtnngCLcB/s320/20140605Kartius.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-kfhX9Oila7A/WH1w85ehmpI/AAAAAAAAAFQ/eI_27o-IlVMs5KWgSw0qNsxzql_CTtnngCLcB/s72-c/20140605Kartius.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/01/dinas-pariwisata-ajak-swasta-kembangkan.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/01/dinas-pariwisata-ajak-swasta-kembangkan.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy