Dua Hal yang 'Haram' Dilakukan di Tengah Malam

JAKARTA, LANDAKPOST.COM – Terbangun di tengah malam saat sudah terlelap tidur adalah pengalaman yang cukup menyebalkan. Apalagi, terkad...



JAKARTA, LANDAKPOST.COM – Terbangun di tengah malam saat sudah terlelap tidur adalah pengalaman yang cukup menyebalkan. Apalagi, terkadang hal itu membuat tidur kembali jadi hal yang sulit. 

Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa orang akan melakukan berbagai kegiatan agar bisa kembali terlelap. 

Namun melansir Dailymail, dokter ahli tidur Michael Breus mengungkapkan ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat terbangun di tengah malam.
Kebanyakan orang akan mengecek waktu  ketika tidur terganggu dengan alasan untuk melihat berapa lama waktu yang tersisa menuju pagi hari. 

Hal itu justru dapat menimbulkan ketakutan karena merasa tidak memiliki cukup waktu untuk tidur kembali. Breus menilai bahwa mengetahui waktu sebelum bekerja keesokan harinya bukanlah sikap yang bijaksana.

"Dari pada melihat jam, lebih baik mengabaikannya, karena ketakutan itu akan membuat orang kesulitan untuk tidur kembali," kata Breus

Jika sudah putus asa untuk bisa tertidur kembali, biasanya orang akan cenderung ke toilet untuk meringankan kandung kemih atau justru meneguk air. 

Menurut Breus, cara ini justru akan membuat orang semakin sulit kembali pulas. Hal itu terjadi karena jantung harus memompa darah lebih banyak ke seluruh tubuh. 

Sedangkan untuk dapat tidur, tubuh harus beristirahat terlebih dahulu dan menurunkan pompa darah sehingga akan memakan waktu yang lama untuk bisa tertidur kembali.

Oleh karena itu, Breus menyarankan untuk tetap berada di tempat tidur agar bisa lebih cepat terlelap.

Namun untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, ada baiknya mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum nyaman di tempat tidur. 

Menghitung durasi tidur, membersihkan diri, dan membuat kondisi senyaman mungkin adalah salah satu cara mendapatkan tidur berkualitas. (cni)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Dua Hal yang 'Haram' Dilakukan di Tengah Malam
Dua Hal yang 'Haram' Dilakukan di Tengah Malam
https://1.bp.blogspot.com/-mKxOzrBGm3M/WI1BQ4qofgI/AAAAAAAAAoE/TaxzBe3tPwQCbJ78U50D7fyaGBnVAopEQCLcB/s320/239a2422-ae61-4eea-b9e3-d9695caf1152_169.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mKxOzrBGm3M/WI1BQ4qofgI/AAAAAAAAAoE/TaxzBe3tPwQCbJ78U50D7fyaGBnVAopEQCLcB/s72-c/239a2422-ae61-4eea-b9e3-d9695caf1152_169.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/01/dua-hal-yang-haram-dilakukan-di-tengah.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/01/dua-hal-yang-haram-dilakukan-di-tengah.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy