Pengurus Ranting IBI Landak Dikukuhkan

NGABANG, LANDAKPOST.COM - Seluruh pengurus ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Kabupaten Landak periode 2016-2021, dikukuhkan oleh, ke...


NGABANG, LANDAKPOST.COM - Seluruh pengurus ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Kabupaten Landak periode 2016-2021, dikukuhkan oleh, ketua IBI kabupaten Landak, Sutina Purnamasari.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus ranting IBI dilakukan di ruang sidang DPRD kabupaten Landak, Rabu (25/1).
Pelantikan dihadiri oleh anggota IBI se-kabupaten Landak.

Sebelum pelantikan, terlebih dahulu para bidan melakukan parade membawa vandel IBI, menuju ruangan. Setelah itu baru dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus ranting tersebut.

Ketua IBI kabupaten Landak, Sutina Purnamasari, mengatakan yang menjadi anggota IBI, bukan hanya khusus bidan yang sudah pegawai negeri, tapi untuk semua bidan. apakah sudah pegawai negeri, Pegawai Tidak Tetap (PTT), atau magang, yang penting di sudah mempunyai ijazah bidan, bisa bergabung menjadi anggota IBI.

"IBI dibentuk pada 24 Juni 1951, berarti sudah 66 tahun usia IBI di bentuk. Jika sudah usia demikian berarti harus semakin baik," ujarnya.

Sutina mengingatkan, bahwa organisasi IBI, merupakan organisasi bersama milik bidan. Semua bidan yang telah lulus mengikuti pendidikan bidan sudah memiliki ijazah itu wajib untuk mengikuti atau bergabung bersama organisasi IBI ini.

" Karena pengurus ranting sudah dikukuhkan atau sudah dibentuk,  supaya para pengurus ini bisa lebih eksis lagi. Dan perlu didata mungkin masih ada bidan yang baru lulus belum bergabung bisa di ajak untuk bergabung" ingatnya.

Dikatakan Sutina, Jika ada bidan yang belum terdata, silahkan mendata sesuai dengan daerah rantingnya. Besarnya organisasi, majunya organisasi itu tergantung kepada kita bersama.

"Karena kita ketahui bahwa organisasi IBI ini khususnya di kabupaten Landak ini, dari kita oleh kita dan untuk kita.

Dan biaya untuk menyelenggarakan kegiatan ini, merupakan dana yang terkumpul dari kita selama ini," katanya.

Sutina berharap, organisasi ini bisa menjadi maju jika adanya kebersamaan.
Selain itu untuk bidan yang belum mengikuti kuliah mengambil D3, silahkan untuk kuliah lagi mengambil D3 nya.

"Sebab untuk menyesuaikan persyaratan bidan,  sekarang selalu mengikuti perkembangan zaman, supaya kita menyesuaikan," harapnya.

Sementara itu, salah satu ketua ranting, Bernadeta, mengatakan,bidan harus semangat.

"Organisasi IBI ini, Sekarang sudah menuju lansia. Jadi harus dengan semangat dan sungguh-sungguh menjadi anggota IBI," katanya.

Ia berharap, kepada seluruh ranting agar di bina supaya berkembang. Jiika ada kegiatan IBI harus hadir.
Apa yang menjadi kewajiban organisasi harus dilaksanakan, terutama mengenai iuran harus dibayar.

"Yang merasa sebagai anggota IBI harus mengikuti untuk kegiatan tersebut dan bisa memahami apa tujuan dari IBI tersebut" katanya.

Menurur Bernadeta, organisasi bidan di Landak sudah sangat menonjol di bandingkan dengan yang lain.

"Kepada ranting yang sudah dilantik, supaya kedepan bisa lebih baik lagi. Apa kegiatan yang ada dimasyarakat agar berkerjasama dan tonjolkan lah bahwa bidan itu bisa.

"Bidan tidak mengenal lelah dalam menjalankan tugas. Bidan juga " keluarga dan masyarakat. Cuma bidan selalu diberi kemauan," ucapnya.

Ia meminta, dengan bertambah usia dibentuknya IBI, organisasi IBI semakin lebih eksis lagi. Kita harus menjunjung tinggi harkat martabat organisasi IBI ini.
Kepada seluruh ranting dari ranting satu sampai ranting enam, supaya dibina menjadi lebih baik, semangat dan berkembang.

" Jika mau berkembang, pada kegiatan organisasi harus hadir semua. Jangan sampai tidak hadir. Kalau jumlah anggota kita 200 orang maka harus hadir semua. Bukan hanya yang hadir 40 orang. Kalau hadir semua kita bisa lebih baik, ada kebersamaan," pintanya.

Bernadeta menegaskan, jika ada pertemuan harus hadir, sempatkan waktu. Apa yang menjadi kewajiban organisasi harus dilaksanakan. Kewajiban dari anggota yaitu ikut memberi sumbangan kepada organisasi. Terutama mengenai dana.

" Dana yang digunakan dari kita untuk kita. Karena kita anggota harus membayar iuran. Jangan sampai pembayaran iuran anggota ditumpuk sehingga semakin lama semakin banyak dan menjadi berat untuk membayarnya. Maka setiap kegiatan harus hadir," tegasnya (hi74)



COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Pengurus Ranting IBI Landak Dikukuhkan
Pengurus Ranting IBI Landak Dikukuhkan
https://2.bp.blogspot.com/-iPsF0HHoVK0/WIlEtrDlY8I/AAAAAAAAAfs/0J4mmw62gXwlWkmmVGmu1pJPOrn-TopmQCLcB/s320/IMG-20170125-WA0038.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-iPsF0HHoVK0/WIlEtrDlY8I/AAAAAAAAAfs/0J4mmw62gXwlWkmmVGmu1pJPOrn-TopmQCLcB/s72-c/IMG-20170125-WA0038.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/01/engurus-ranting-ibi-landak-dikukuhkan.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/01/engurus-ranting-ibi-landak-dikukuhkan.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy