Karolin Imbau Perusahaan Dan Masyarakat Hindari Konflik

NGABANG, LANDAKPOST.COM- Calon Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, mengharapkan agar masyarakat dan perusahaan bisa mencegah konflik,...


NGABANG, LANDAKPOST.COM- Calon Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, mengharapkan agar masyarakat dan perusahaan bisa mencegah konflik, agar tidak terjadi gesekan yang merugikan kedua belah pihak.

"Kita bersyukur, sejauh ini di Landak belum pernah terjadi konflik yang besar antara perusahaan perkebunan dengan masyarakat. Namun, hal ini harus tetap dihindari, agar tidak ada pihak yang dirugikan," kata Karolin, saat menggelar orasi kampanye di Dusun Sual, Desa Sungai Kelik kecamatan Ngabang, Selasa.

Dia menuturkan, jika terjadi konflik antara perusahaan dan masyarakat, pemerintah daerah tentu akan menjadi penengah.

"Bagi saya, investasi itu penting dan masyarakat jauh lebih penting, sehingga ketika saya dipercayakan untuk memimpin Landak nanti, saya akan menjadi penengah di antara kedua-duanya," tuturnya.

Harus disadari, kata Karolin, proses pembangunan akan sulit dilakukan jika tidak ada investasi dari perusahaan. Jika hanya mengandalkan pajak dari masyarakat, tentu PAD tidak akan seberapa.

"Makanya, dengan adanya investasi dari perusahaan, tentu pajak daerah bisa lebih besar dan kita bisa lebih cepat melakukan pembangunan dengan banyaknya investasi," katanya.

Mantan anggota DPR RI itu mencontohkan, di Dusun Sual, Desa Sungai Kelik kecamatan Ngabang, dengan jumlah penduduk yang kecil, tentu pajak dari masyarakat juga kecil. 

Namun, dengan masuknya investasi perkebunan di desa itu, maka perusahaan bisa membantu membuka jalan dan pajak yang diberikan perusahaan bisa untuk melakukan pengerasan jalan dan pembangunan sarana sosial lainnya.

"Jadi, ini harus diketahui oleh masyarakat, agar bisa menghindari konflik dengan perusahaan. Jika ada masalah, silahkan laporkan kepada pemerintah atau pihak berwajib, agar bisa dicarikan jalan keluarnya," kata Karolin. (ANTARA)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Karolin Imbau Perusahaan Dan Masyarakat Hindari Konflik
Karolin Imbau Perusahaan Dan Masyarakat Hindari Konflik
https://2.bp.blogspot.com/-NUJ8PE28Zo8/WH9A32GEbaI/AAAAAAAAALQ/SePXLxzhcsoxa_FomRGI0uqZmFBLMsCRgCLcB/s320/karolin.png
https://2.bp.blogspot.com/-NUJ8PE28Zo8/WH9A32GEbaI/AAAAAAAAALQ/SePXLxzhcsoxa_FomRGI0uqZmFBLMsCRgCLcB/s72-c/karolin.png
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/01/karolin-imbau-perusahaan-dan-masyarakat.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/01/karolin-imbau-perusahaan-dan-masyarakat.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy