Karolin Siap Lindungi Kades Dalam Penggunaan Dana Desa

NGABANG, LANDAKPOST.COM – Calon Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengatakan, jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin Landak l...

NGABANG, LANDAKPOST.COM – Calon Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengatakan, jika dipercayakan masyarakat untuk memimpin Landak lima tahun ke depan, dirinya akan melindungi seluruh kepala desa agar tidak terlibat masalah hukum dalam penggunaan Dana Desa.

"Tahun 2017 ini, ada sekitar Rp70 triliun dana yang digelontorkan pemerintah pusat untuk pembangunan langsung di desa melalui Dana Desa, demikian dengan pemerintah kabupaten juga sudah menganggarkan ADD sehingga dana tersebut bisa dimanfaatkan langsung oleh desa untuk pembangunan," kata Karolin saat menggelar kampanye di Kecamatan Menyuke, Sabtu.

Dia mengatakan, sejak disalurkannya Dana Desa oleh pemerintah pusat, masih ada beberapa kepala desa yang tersangkut masalah hukum karena salah dalam penggunaannya.

"Untuk itu, saya siap melindungi kepala desa dengan memberikan pembekalan terkait penggunaannya, agar tidak ada kepala desa yang tersangkut masalah hukum dalam menggunakan Dana Desa itu," tuturnya.

Menurutnya, jika setiap desa telah melatih diri, dan mendapatkan pendampingan yang matang baik dari pendamping desa maupun dari pemrintah kabupaten kota, dirinya yakin penyalahgunaan anggaran bisa dikurangi dan dalam penggunaannya ADD bisa lebih tepat sasaran.

Dengan ADD dan Dana Desa yang disalurkan oleh pemerintah pusat dan kabupaten kepada pemerintah desa, tentu harus dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah desa dengan mengalokasikan penggunaannya secara tepat sasaran. 

Dia mengatakan, ke depan, pihaknya juga akan mendorong pembentukan Bumdes tersebut, agar perekonomian masyarakat bisa lebih maju.

"Bumdes ini tentu nantinya akan mendorong perekonomian masyarakat, sehingga desa bisa lebih mandiri dan pembangunan di tingkat desa bisa lebih cepat," katanya.

Karolin Margret Natasa mengatakan Kabupaten Landak perlu memiliki banyak Badan Usaha Milik Desa guna memaksimalkan potensi pertanian dan menggerakkan perekonomian di kabupaten itu.

"Belum lama ini, ada satu desa di Landak yang telah mengikuti pelatihan Bumdes di Solo, dan desa ini akan menjadi percontohan Bumdes di Landak. Ke depan Landak memang memerlukan banyak Bumdes, bila perlu setiap desa memiliki satu Bumdes untuk memaksimalkan potensi yang ada dan menggerakkan perekonomian masyarakatnya," kata Karolin. (Antara)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Karolin Siap Lindungi Kades Dalam Penggunaan Dana Desa
Karolin Siap Lindungi Kades Dalam Penggunaan Dana Desa
https://3.bp.blogspot.com/-sV0mGUrL24M/WIMZezbZPrI/AAAAAAAAAUM/t4QWF-E_vS4Qn_9bAxGww5BhJJ1uO3RZgCLcB/s320/karolin.png
https://3.bp.blogspot.com/-sV0mGUrL24M/WIMZezbZPrI/AAAAAAAAAUM/t4QWF-E_vS4Qn_9bAxGww5BhJJ1uO3RZgCLcB/s72-c/karolin.png
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/01/karolin-siap-lindungi-kades-dalam.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/01/karolin-siap-lindungi-kades-dalam.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy