413 PNS Dikukuhkan dan Dilantik

NGABANG,  LANDAKPOST.COM - Pj. Bupat Landak Jakius Sinyor, Senin (30/01/17), pagi mengukuhkan,  dan melantik pejabat eselon II, III dan...



NGABANG,  LANDAKPOST.COM - Pj. Bupat Landak Jakius Sinyor, Senin (30/01/17), pagi mengukuhkan,  dan melantik pejabat eselon II, III dan IV di Pemerintah Kabupaten Landak. 
Sebanyak 413 PNS itu, diharapkan bupati  agar membaca dan mempelajari kembali tugas-tugas dan fungsi SKPD atau bidang SOPD masing-masing.  Bagi Jakius Sinyor, jabatan adalah amanah bukan hak.
Menurut Jakius, ada beberapa SKPD yang mengalami perubahan nomenklatur. 
"Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya terutama bagi yang dirotasi ketempat yang baru karena SOPD lama dihapuskan atau akibat penggabungan SOPD baru," kata Jakius dalam sambutannya pada acara pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas serta pengukuhan tenaga fungsional yang diberi tugas tambah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Dijelaskannya, jumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawasan dan pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan yang dikukuhkan dan dilantik pada 29 SKPD sebanyak 413  orang dengan rincian sebagai berikut; pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang disetujui  dilakukan pengukuhan dan di lantik sebanyak 23 orang. Dan terdapat 6 jabatan lowongan eselon (II/ B ) pada jabatan tinggi pratama, serta I orang eselon II A ditunjuk Pj. Dalam pelantikan ini tidak ada pejabat tinggi pratama yang dipromosikan.
Sedangkan pejabat administrasi (eselon III ) yang disetujui pengukuhan dan pelantikan sebanyak 132 orang terdiri dari, pejabat administrator ( eselon III A ) sebanyak 53 orang. Pejabat administrator (eselon III B ) sebanyak 79 orang. Terdapat jabatan lowongan pejabat administrator (eselon III B sebanyak 14 orang terjadi demosi 1 orang pejabat dari eselon III.a ke eselon III.b.
Hal ini disebabkan karena slot jabatan eselon III.A diperda SOPD baru berkurang  sehingga berdasarkan pertimbangan tim paperjakat dan tentu saja telah mendapat persetujuan dari selaku Pj. Bupati Landak dan telah mendapat persetujuan tertulis menteri dalam negeri pejabat yang bersangkutan dengan terpaksa dan jangan merasa berkecil hati harus mengalami demosi.
Kadis PU dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalbar ini menjekakan pejabat pengawas eselon IV disetujui dilakukan pengukuhan diangkat dan dilantik sebanyak 252 orang terdiri dari pejabat pengawas eselon IV.A sebanyak 240 orang. 

Pejabat pengawas eselon IV.B sebanyak 12 orang. Pejabat eselon IV.A yang di lowong sebanyak 126 orang. Sedangkan pejabat eselon IV.B sebanyak 18 orang.
Adapun terdapat pengukuhan pejabat kedalam jabatan fungsional dengan tugas tambahan yaitu Direktur RSUD yang sebelumnya menduduki jabatan eselon III.A sebanyak 1 orang dan kepala P uskesmas yang menduduki jabatan eselon IV.A sebanyak 5 orang hal ini berdasarkan hasil konsultasi dan koordinasi dengan kementrian dalam negeri bahwa RSUD dan puskesmas merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT)  yang ada di bawah dinas kesehatan yang walaupun peraturan pemerintah yang mengatur tentang hal tersebut belum terbit namun dalam pengukuhan SOPD baru sudah harus dilaksanakan sebagai mana tercantum dalam surat persetujuan menteri dalam negeri nomor 820/299/SJ tanggal 23 Januari 2017 perihal persetujuan pengisian pejabat dilingkungan daerah kabupaten Landak.
Berdasarkan SOPD Lama PP 41 tahun 2007 jumlah jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Landak sebanyak 609 jabatan. Sedangkan berdasarkan PP 18 tahun 2016 tentang SOPD baru sebanyak 578 jabatan jadi mengalami pengurangan sebanyak 31 jabatan dari SOPD lama. Dan dari jabatan berdasarkan SOPD baru tersebut sebanyak 165 jabatan yang masih lowong sehingga untuk sementara direncanakan akan ditunjuk pelaksana tugas untuk melaksanakan tugas-tugas pada jabatan tersebut, karena Pj Bupati tidak diperkenankan melakukan promosi jabatan.Untuk itu kita tunggu Ibu Bupati dan wakil Bupati Landak defenitip periode 2017-2022. Guna mengisi jabatan yang lowong tersebut. 



Masih Ditemukan PNS Tidak Disiplin
Sementara itu Gubernur Kalbar Cornelis mengaku masih banyak ditemukan dilapangan PNS tidak disipilin.  Diantaranya PNS dalam hal berpakaian. Berpakian kata Cornelis, warna jangan bermacam-macam  Harus berwana gelap. 
"Jadi pegawai harus tahu undang undang dan harus dibaca, " pinta mantan bupati Landak ini. 

Selain, Cornelis mengakui   pegawai masih banyak ditemukan tidak disiplin waktu masuk kerja. Pegawai masuk kerja jam 8, 9, pulang kerja sebelum jam 4.

Presiden Majelis Dayak Nasional ini meminta pegawai harus bisa membagi tugas. Diberikan tugas sesuai tugas dan tanggung jawabnya. 

Ia menekankan. jangan sembarangan,  Cornelis tidak ingin tugas diambil sendiri.  “Harus bagi tugas, jangan tidak dikasikan kepada anak buah,” pinta. 

Cornelis juga berpesan,  jabatan yang strategis jangan ada pungli-pungli. Dimana zaman sekarang sudah berbeda dengan zaman dahulu. Hal yang lama sudah ditinggalkan, sekarang kita harus lebih baik. (hi74)




COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: 413 PNS Dikukuhkan dan Dilantik
413 PNS Dikukuhkan dan Dilantik
https://1.bp.blogspot.com/-pzCppljsZcY/WI_mNBHCC2I/AAAAAAAAAtM/HZ3EdYtcoxQ21mm-lfyLHjIhwtFvk2XugCLcB/s320/01.png
https://1.bp.blogspot.com/-pzCppljsZcY/WI_mNBHCC2I/AAAAAAAAAtM/HZ3EdYtcoxQ21mm-lfyLHjIhwtFvk2XugCLcB/s72-c/01.png
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/01/ngabang-pj.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/01/ngabang-pj.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy