Kapolda Tatap Muka Dengan Elemen Masyarakat di Landak

NGABANG, LANDAKPOST. COM - Untuk pertama kalinya Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Drs. Musyafak S.H,  M.M bertatap muka langsung dengan eleme...


NGABANG, LANDAKPOST. COM - Untuk pertama kalinya Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Drs. Musyafak S.H,  M.M bertatap muka langsung dengan elemen masyarakat di Kabupaten Landak, Jumat (03/02/17), di Aula Kantor Bupati Landak. 

Dalam arahanya kapolda, didampinggi Pj. Bupati Landak Jakius Sinyor dan Ketua DPRD Landak Heri Saman,  mengakui kehadiranya di Kabupaten Landak ditemani suasana sejuk, karena diikuti sejuk dan mendung. 

“Ini artinya saya datang disambut dengan susana yang sejuk. Kalau suasana sejuk  apa yang disampaikan pak bupati perdamaian sudah dicapai di Landak, mudah-mudahan seterusnya,” kata suami Dianastha.


Untuk membuat susana sejuk itu, lanjut kapolda itu mahal,   makanya hidup yang damai akan membuat suasan enak sampai kapan pun wilayah itu akan aman dan tentram.

“Kita hidup harus saling musyawarah, komunikasi   apa bila ada masalah diselesaikan dengan baik,” kata Kapolda, dihadapan  para Forkopinda, TNI/Polri,  KPU,  Panwas,  Muspika,  Kades,  Tomas, Todat,  Toga, dan Toda. 

Kapolda juga menceritakan saat bertugas di Jambi, adalah satu anggota ikut ISIS, dia akhirnya  meninggal di Siria. Otomatis,  dia akan mendapat disersi, dan satu pihak dia tidak bicara dengan kapoldanya. 

“Seiringnya waktu, tidak lama  dia meninggal di negara Siria.  Meninggalnya dia bagaimana tidak dinformasikan.  Untuk perkembangan ISIS ini kita harus bisa memahaminya, kita harus  menolak doktrin ISIS yang masuk di negara kita,” pinta kapolda yang mulai bertugas  di Kalbar bulan September 2016.  


Kapolda juga memaparkan tetang radikalisme,   ia memnita kepada masyarakat bisa melihat perkembangaan saat ini, sampai-sampai kapolda diminta BKO Brimob  Polda Metro Jaya. Informasinya, kata kapolda ada rencana  demo  besar-besar  pada tanggal 11, 12, dan 15 di Jakarta.

“Saya berharap masyarakat di Kalimantan Barat jangan ikut kesana capek, lebih baik berdoa disini.  Yang mau berdoa di masjid lebih bagus, yang nasrani berdoa di gereja lebih bagus. Yang agama lain berdoa dirumah atau kantor juga bagus. Karena yang bisa menerima doa itu Tuhan Yang Maha Esa,” ajak kapolda.

Berkaitan dengan pilkada, lanjut kapolda, panwaslu sudah ikut, bupati, KPU ikut,  yang perlu  nanti di pilkada. Yang perlu diantisipasi, agar Landak tetap kondusip.
“Dulu ketika pemilu mungkin muncul dari atas,  demokrasi itu muncul tahun 1998, yang banyak kerugian dimana-mana,” imbuh ayah tiga anak ini.


Kaitan demokarsi di Landak, kapolda berharap bisa berjalan lancar, masyarakat mengunakan hak pilih sebaik-baiknya.  Bila pilkada terulang dua kali, akan terjadi harga demokrasi yang mahal. Pj bupatinyapun mungkin  diperpanjang, bahkan menyiapkan anggaran lagi.

“Saya minta gunakan hak demokarsi ini sebaik-baikanya, karena ini juga tuntutan dari masyarakat.  Tanggal 15 Februari, terlaksanakan dengan baik, berjalan aman, lancar dan kondusif, inilah yang harus kita lakukan semua, ” harap alumni Akademi Kepolisian (Akpol)  1984 ini.  
  
Dalam tatap muka  kali ini kapolda memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya. Kepada tiga orang yang berasal dari  tokoh adat Landak, Kades Amboyo Selata, dan  FKPPI Landak.



Kapolda dalam kempatan tadi  memberikan cendramata kepada Pj. Bupati Landak, Ketua DPRD Landak, dan Danyon Armed Ngabang. Sebaliknya Pj Bupati Landak memberikan cendramata.  (hi74)


COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Kapolda Tatap Muka Dengan Elemen Masyarakat di Landak
Kapolda Tatap Muka Dengan Elemen Masyarakat di Landak
https://3.bp.blogspot.com/-lP3wO6pQWpY/WJRSgrW-uvI/AAAAAAAAA24/hFJm-2bW9rwtYETPdM4RYw6ijwOBqGJYQCLcB/s320/01.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-lP3wO6pQWpY/WJRSgrW-uvI/AAAAAAAAA24/hFJm-2bW9rwtYETPdM4RYw6ijwOBqGJYQCLcB/s72-c/01.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/02/kapolda-tatap-muka-dengan-elemen.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/02/kapolda-tatap-muka-dengan-elemen.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy