Karolin - Heriadi Siap Wujudkan Program Landak "Kerja"

NGABANG, LANDAKPOST.COM –   Calon Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa siap mewujudkan program Landak Kerja, jika dipercayakan masy...



NGABANG, LANDAKPOST.COM –  Calon Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa siap mewujudkan program Landak Kerja, jika dipercayakan masyarakat untuk menjadi pemimpin Landak lima tahun kedepan.

"Saya menginginkan semua masyarakat yang masih aktif dalam usia kerja untuk tidak bermalas-malasan dan mau bekerja keras untuk memperbaiki kualitas hidup. Ini tentu akan menjadi program kerja yang akan saya jalankan nantinya ketika dipercayakan masyarakat Landak untuk memimpin kabupaten ini," kata Karolin di Ngabang, Senin.

Seperti yang diketahui, masalah pengangguran sampai saat ini masih menjadi masalah serius yang harus segera dipecahkan. Pemecahan masalah pengangguran memerlukan waktu yang cukup panjang karena merupakan masalah sektoral dan daerah yang terjadi secara bersamaan. 

"Masalah penggangguran sangat terkait erat dengan masalah kesempatan kerja. Untuk itu, kedepan, saya dan calon wakil bupati Landak, bapak Herculanus Hetiadi akan berupaya mengantisipasi dan menanggulangi masalah pengangguran bagi angkatan kerja muda terdidik lulusan SLTA, bahkan S1," tuturnya. 

Pemerintah pusat, lanjutnya melalui Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah menetapkan kebijaksanaan pembentukan dan pembinaan Tenaga Kerja Mandir Terdidik( TKMT), dimana secara teknis kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka penciptaan dan perluasan lapangan kerja. 

"Kita akan memprioritaskan program tenaga kerja mandiri sebagai upaya memperluas kesempatan kerja bagi tenaga kerja sektor formal dan informal. Salah satu langkah yang kita lakukan adalah dengan menciptakan wirausaha baru dengan memberikan program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan, keahlian manajemen, dan administrasi," tuturnya.

Dirinya juga akan mengupayakan program perluasan kesempatan kerja lainnya dengan melakukan program padat karya untuk menyerap tenaga kerja secara optimal dengan melakukan pembangunan sarana prasarana dan fasilitas umum lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi daerah.

"Ini juga akan menjadi program strategis saya dan wakil saya, Herculanus Heriadi untuk meningkatkan penyerapan lapangan kerja baru. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan membuka keran investasi dan berbagai pelatihan dalam menciptakan lapangan kerja baru, tentu kita akan bekerja sama dengan berbagai pihak dalam mewujudkannya," tuturnya. (Ant)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Karolin - Heriadi Siap Wujudkan Program Landak "Kerja"
Karolin - Heriadi Siap Wujudkan Program Landak "Kerja"
https://4.bp.blogspot.com/-QbNjmSAMo8s/WJiPck93J4I/AAAAAAAAA8s/UkTwVvKtVvcp0tyRdf1tPgUxRGppLqtaQCLcB/s320/02.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-QbNjmSAMo8s/WJiPck93J4I/AAAAAAAAA8s/UkTwVvKtVvcp0tyRdf1tPgUxRGppLqtaQCLcB/s72-c/02.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/02/karolin-heriadi-siap-wujudkan-program.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/02/karolin-heriadi-siap-wujudkan-program.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy