Karolin : Maksimalkan Keberadaan CU Untuk Kesejahteraan

NGABANG, LANDAKPOST.COM - Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan akan memaksimalkan keberadaan koperasi/CU yang ada untuk...



NGABANG, LANDAKPOST.COM - Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan akan memaksimalkan keberadaan koperasi/CU yang ada untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

"Seperti yang kita ketahui, saat ini CU bukan lagi sekedar sebagai lembaga simpan-pinjam, namun CU sudah menjadi sarana pembebasan rakyat jelata dari segala bentuk pemiskinan dan pembodohan. Peran CU juga cukup signifikan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah, sehingga perlu kita maksimalkan keberadaannya," kata Karolin di Ngabang, Sabtu.

Dirinya menambahkan, CU saat ini bukan lagi hanya lembaga keuangan yang beromzet kecil-kecilan, namun telah memiliki investasi hingga triliunan rupiah. 

Hal itu terjadi karena CU didesain untuk mengangkat harkat kelas masyarakat miskin, baik di perkotaan dengan usaha kerajinan dan dagang kecil maupun di pedesaan dengan pertanian sedang sampai gurem. 

"Tujuan itu jelas untuk usaha gerakan pembebasan dari pemiskinan. Dalam tataran ini tampak bahwa pemodal-pemodal besar atau konglomerat tak mendapat tempat dalam kelompok Credit Union, sebab yang diutamakan dalam CU adalah kebersamaan dan saling membantu," tuturnya. 

Mantan anggota DPR RI dua periode itu menambahkan, di Landak, pertumbuhan CU juga sangat baik, dimana banyak masyarakat yang memanfaatkan lembaga ini untuk meningatkan usahanya.

Untuk itu, dirinya memandang perlu upaya memaksimalkan keberadaan CU agar dapat membantu pertumbuhan usaha kecil dan menengah di Landak.

"Jika di Landak semakin banyak usaha kecil yang tembuh, tentu ini juga berpengaruh pada percepatan perputaran ekonomi daerah. Ujung-ujungnya, lapangan pekerjaan baru banyak terbuka dan angka pengangguran bisa ditekan," katanya.

Tidak hanya CU, lanjut Karolin, dirinya juga akan mendorong perbankan untuk memaksimalkan penyaluran KUR kepada masyarakat, agar dunia usaha di Landak bisa semakin bergairah.

"Ini juga sudah kita tuangkan dalam Visi dan Misi pencalonan saya dan wakil saya, pak Hueculanus Heriadi, demi meningkatkan perekonomian masyarakat Landak," katanya. (Ant)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Karolin : Maksimalkan Keberadaan CU Untuk Kesejahteraan
Karolin : Maksimalkan Keberadaan CU Untuk Kesejahteraan
https://4.bp.blogspot.com/-9HDkc40nHSM/WJadmFC639I/AAAAAAAAA5s/6QsxLw21MWY7ijA-JzHCDNi9MfdNAvS_wCLcB/s320/05.png
https://4.bp.blogspot.com/-9HDkc40nHSM/WJadmFC639I/AAAAAAAAA5s/6QsxLw21MWY7ijA-JzHCDNi9MfdNAvS_wCLcB/s72-c/05.png
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/02/ngabang-landakpost.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/02/ngabang-landakpost.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy