Bupati Buka Rakor Dinas Kesehatan Landak

NGABANG, LANDAKPOST. COM - Pj Bupati Landak Jakius Sinyor membuka rapat koordinasi (Rakor) Dinas Kesehatan Kabupaten Landak di aula Din...



NGABANG, LANDAKPOST. COM - Pj Bupati Landak Jakius Sinyor membuka rapat koordinasi (Rakor) Dinas Kesehatan Kabupaten Landak di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Kamis (23/2).

Jakius mengatakan kesehatan adalah hak seluruh masyarakat yang harus di penuhi oleh pemerintah dan menjadi kewajiban pemerintah untuk menyediakan pelayanan kesehatan yang bermutu, mudah diakses dan terjangkau.

"Penyediaan pelayanan kesehatan itu tidak terlepas dari upaya pemerintah secara terus menerus meningkatkan pembangunan kesehatan di kabupaten Landak, " kata Kadis PU Kalbar ini.


Lebih jauh Jakius menegaskan,  peningkatan pembangunan kesehatan dapat dilaksanakan melalui upaya-upaya kesehatan, yaitu pembiayaan kesehatan, sumber daya manusia kesehatan, sediaan farmasi, logistik dan pembekalan kesehatan.

"Upaya-upaya tersebut dapat terealisasi dengan adanya rencana kerja yang tersusun dengan baik," katanya lagi.

Koordinasi dan sinkronisasi ini, kata Jakius, harus dilaksanakan secara menyeluruh lintas sektor maupun lintas program dengan melibatkan semua UPT Puskesmas, RSUD dan stakeholder terkait untuk mendiskusikan arah dan kebijakan pembangunan kesehatan di kabupaten Landak melalui rakor.

"Rakor ini merupakan suatu rangkaian alur perencanaan yang disesuaikan dengan isu aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat dengan memperhatikan kompetisi dan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan," katanya.

Ia berharap melalui rakor ini akan terwujud program pembangunan kesehatan di kabupaten Landak berdaya guna dan tepat guna sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan.


Pada rakor ini, Pj. Bupati Landak juga menyerahkan dokumen penetapan kebutuhan dan hasil seleksi ASN di lingkungan pemerintah daerah dari Pegawai tidak tetap (PTT) kementerian kesehatan.

Penyerahan kendaraan roda dua dari Direktorat Pelayanan Kesehatan Dasar kementerian kesehatan republik Indonesia kepada Dinas kesehatan Kabupaten Landak.

Dan penyerahan piagam penghargaan bagi tenaga kesehatan teladan dilingkungan dinas kesehatan kabupaten Landak.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, M.Nurainy Sitinjak mengatakan, rakor memang dilaksanakan rutin setiap bulan sekali. Namun, saat ini menjadi luar biasa karena dihadiri oleh PJ Bupati Landak.

" Berdasarkan laporan tahunan dari Puskesmas yang kami susun, dalam profil kesehatan tahun 2016 telah menunjukkan adanya peningkatan. Dan beberapa Puskesmas perlu lebih serius dan sungguh-sungguh lagi untuk meningkatkan kinerja," ungkap Nurainy. (hi74)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Bupati Buka Rakor Dinas Kesehatan Landak
Bupati Buka Rakor Dinas Kesehatan Landak
https://2.bp.blogspot.com/-5u7bS9yiQXc/WK_aLHlTCNI/AAAAAAAABto/uAhsLbRSZUAhyT3Ow59UcpPLGYGzv5OVgCLcB/s320/1487919345187.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-5u7bS9yiQXc/WK_aLHlTCNI/AAAAAAAABto/uAhsLbRSZUAhyT3Ow59UcpPLGYGzv5OVgCLcB/s72-c/1487919345187.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/02/ngabang-landakpost_24.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/02/ngabang-landakpost_24.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy