RSUD Abdul Aziz Singkawang Raih Akreditasi Paripurna

SINGKAWANG, LANDAKPOST.COM   - Memasuki usia yang ke-29 pada tahun 2017, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Aziz Singkawang telah me...


SINGKAWANG, LANDAKPOST.COM  - Memasuki usia yang ke-29 pada tahun 2017, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Aziz Singkawang telah meraih akreditasi Paripurna (bintang lima) dari Kementerian Kesehatan RI.

"Raihan akreditasi Paripurna (bintang lima) sudah menjadi komitmen dari seluruh jajaran RSUD Abdul Aziz Singkawang yang sebelumnya kita terakreditasi dasar," kata Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, Carlos Dja'afara, Kamis.

Menurutnya, semua jajaran RSUD dr Abdul Aziz Singkawang turut bekerja keras guna mewujudkan komitmen itu. Dan hasil ini, tentunya menjadi kepuasan bagi jajaran RSUD Abdul Aziz Singkawang karena apa yang pihaknya lakukan tidak sia-sia.

"Kita semua bekerja keras baik secara kelengkapan dokumen-dokumennya maupun ditindaklanjuti dengan pelayanannya," ujar Carlos.
   
Akreditasi Paripurna ini, jelasnya, merupakan bukti RSUD Abdul Aziz Singkawang dapat memberikan pelayanan yang bermutu dan mengutamakan keselamatan pasien serta keselamatan pemberi pelayanan. "Karena semuanya sudah sesuai standar yang sudah ditetapkan," ungkapnya.
   
Menurutnya pula, pencapaian akreditasi paripurna belum bisa membuat pihaknya berpuas diri. Bahkan pihaknya berkomitmen untuk lebih baik lagi guna mencapai akreditasi JCI (Joint Commission International).

"Kalau JCI itu sudah standar dunia (internasional)," tuturnya. Insya Allah, terang Carlos, dengan komitmen bersama di jajaran RSUD, maka Abdul Aziz Singkawang optimis bisa menuju ke akreditasi JCI.
   
"Dan ini yang akan menjadi PR bagi Abdul Aziz Singkawang agar akreditasi ini bisa terwujud," ujarnya.
   
Intinya, ungkap Carlos, pihaknya berniat bagaimana terus meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit guna mengurangi masyarakat yang berobat ke luar negeri.

Artinya, RSUD Abdul Aziz Singkawang untuk sekarang ini sudah siap memberikan pelayanan yang bermutu ke masyarakat. Jangan sampai masyarakat di Kalbar berobat ke luar negeri, mengingat pembiayaan yang haru0s di keluarkan lumayan besar.
   
Disamping itu, Carlos juga mengajak kepada rumah-rumah sakit yang ada di Indonesia, untuk berlomba-lomba dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan khususnya di Kalbar, agar masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri.
   
Sementara itu, khusus di Kalimantan Barat sedikitnya ada tiga rumah sakit yang mendapatkan sertifikat akreditasi Paripurna.

Tiga rumah sakit yang dimaksud adalah, RS Antonius Pontianak, RSUD Soedarso Pontianak, dan RSUD Abdul Aziz Singkawang.
   
Secara terpisah, Wali Kota Singkawang, Awang Ishak mengatakan, raihan sertifikat akreditasi Paripurna oleh RSUD Abdul Aziz Singkawang merupakan kerja sama banyak pihak yang juga sesuai dengan visi misi pemerintahan. "Jadi ini hasil dari kerja sama Wali Kota, Direktur dan karyawan. Komitmen harus dibarengi visi dan misi. Dalam pembagian kebijakan juga harus ada prioritas sesuai visi misi pembangunan Pemkot, berapa kebutuhan untuk akreditasi maka dipenuhi," katanya

Kemudian dia juga meminta agar rumah sakit Abdul Aziz Singkawang terus mengembangkan pelayanannya yang saat ini dinilai sudah cukup baik. Namun, ia mengingatkan, untuk lebih meningkatkan pelayanan maka sikap tenaga medis juga harus lebih baik.

Selain itu, pelayanan kesehatan harus diutamakan dari pada urusan administrasi.
   
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra berharap kepada RSUD Abdul Aziz Singkawang kedepan bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Singkawang maupun Kalbar.

Penataan rumah sakit, katanya, tidak bisa menggunakan dengan pola lama, tetapi harus melalui manajement modern dengan sistem yang baik dan tingkat pelayanan yang tidak diragukan.
   
Dia menilai, di kepemimpinan bapak Carlos perkembangan untuk RSUD Abdul Aziz semakin membaik. "Namun yang harus dipikirkan, setelah pensiunnya bapak Carlos siapa lagi orang yang lebih tepat untuk memimpin RSUD Abdul Aziz Singkawang," ungkapnya. (ANT)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: RSUD Abdul Aziz Singkawang Raih Akreditasi Paripurna
RSUD Abdul Aziz Singkawang Raih Akreditasi Paripurna
https://4.bp.blogspot.com/-YYOjDdzoX0A/WLIyd-JPKHI/AAAAAAAABwM/8MK6VvZoHfs87XVwxuRNwIs_yuhZQnFRQCLcB/s320/20170224rsud_singkawang_-_tampak_depan_1.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-YYOjDdzoX0A/WLIyd-JPKHI/AAAAAAAABwM/8MK6VvZoHfs87XVwxuRNwIs_yuhZQnFRQCLcB/s72-c/20170224rsud_singkawang_-_tampak_depan_1.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/02/rsud-abdul-aziz-singkawang-raih.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/02/rsud-abdul-aziz-singkawang-raih.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy