56 CPNS PTT Landak Dapat NIP

NGABANG,  LANDAKPOST.COM - Sebanyak 56 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga PTT Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dilingkung...



NGABANG,  LANDAKPOST.COM - Sebanyak 56 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga PTT Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dilingkungan Pemkab Landak menerima pengarahan usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP), Rabu (9/3) di aula Kantor Bupati Landak.

Mereka terdiri dari tenaga bidan sebanyak 52 orang dan tenaga dokter 4 orang.

Dalam arahannya, Penjabat (Pj) Bupati Landak, Jakius Sinyor mengatakan, para CPNS yang mengikuti pengarahan tersebut baru lulus seleksi kompetensi dasar.

"Jadi kalian ini baru dasar. Makanya harus lebih berhati-hati. Tugas-tugas yang diberikan harus disyukuri," ujar Jakius.

Ia mengaku, jika ada yang ditugaskan di daerah pedalaman Landak, memang banyak keterbatasannya, seperti tidak ada listrik, tidak ada sinyal HP dan keterbatasan lainnya.

"Namun demikian, komunikasi khususnya dengan Dinkes Landak sering dilakukan, jangan sampai terputus. Sebab komunikasi ini sangatlah penting," katanya.

Ia berharap dengan adanya kendala yang terjadi itu, petugas kesehatan harus betul-betul bertugas dengan baik.

"Saat inipun status saudara belum PNS, tapi masih CPNS. Sebab saudara belum memiliki NIP. Saya ingatkan, lengkapilah persyaratan yang sesuai aturan untuk mencari NIP. Persyaratan itu harus dilengkapi. Konsultasikan lagi persyaratan-persyaratan tersebut dengan instansi terkait," ingatnya.

Jakius menegaskan, pengusulan NIP tidak dipungut biaya apapun. "Makanya, kalau tidak jelas soal pengusulan NIP tersebut, tolong tanyakan kepada instansi terkait. Jangan sampai saudara dipungut biaya untuk pengusulan NIP tersebut. Saya minta saudara harus hati-hati dengan adanya pungutan. Apalagi sekarang di Landak sudah ada tim saber pungli," terangnya.

Jakiuspun mengingatkan, setelah para tenaga kesehatan itu diangkat sebagai PNS, tentu bukan lagi menjadi orang bebas. "Kita harus fokus pada pekerjaan. Apalagi saudara merupakan abdi negara yang mengurus orang sakit. Saya tidak paksakan saudara harus full bekerja. Tapi bagaimana saudara menjalankan tugas dengan baik. Apalagi nanti anda akan disumpah sebagai PNS. Kalau kita mau disiplin sebagai PNS, taati aturan mengenai PNS. Ada kewajiban saudara sebagai PNS," ingatnya.

Ia menjelaskan salah satu kewajiban itu yakni membuat surat pernyataan yang disertai dengan materai 6000 atau semacam pakta integritas pada saat mengurus NIP nanti.

"Kalau anda melanggar pakta integritas itu tentu ada sanksinya. Pernyataan inipun hanya sebagai syarat administrasi untuk mengurus NIP. Ini yang perlu kita lakukan," ungkap Jakius.

Ia juga mengingatkan ketika para tenaga kesehatan itu ditempatkan di tempat tugas, segera lakukan adaptasi dengan warga sekitar.

"Jalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat. Apalagi tugas anda memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Jadi, anda harus betul-betul menjalankan tugas dengan baik. Kita harus iklas dan menikmati dalam melaksanakan tugas. Jangan kita bersungut-sungut dalam melaksanakan tugas. Kalau bersungut-sungut tentu akan repot. Saya yakin anda sudah siap mental dalam melaksanakan tugas," beber Jakius yakin. (hi74)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: 56 CPNS PTT Landak Dapat NIP
56 CPNS PTT Landak Dapat NIP
https://3.bp.blogspot.com/-1AcYMYt94Aw/WL_wCtrxBvI/AAAAAAAACHc/T8jyNUdzVUIjuzgugMrWplk9SCKcQFQNgCLcB/s320/IMG-20170308-WA0052.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-1AcYMYt94Aw/WL_wCtrxBvI/AAAAAAAACHc/T8jyNUdzVUIjuzgugMrWplk9SCKcQFQNgCLcB/s72-c/IMG-20170308-WA0052.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/03/56-cpns-ptt-landak-dapat-nip.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/03/56-cpns-ptt-landak-dapat-nip.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy