Dana BOS Sudah Dilakukan Penataan dan Perbaikan Terhadap Pertanggung Jawaban BOS Tahun 2016

NGABANG, LANDAKPOST. COM - Penjabat Sekda Landak, Alpius mengucapkan terimakasihnya kepada BPKP atas terselenggaranya kegiatan tersebut....



NGABANG, LANDAKPOST. COM - Penjabat Sekda Landak, Alpius mengucapkan terimakasihnya kepada BPKP atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

 "Tanpa dukungan dan bantuan dari BPKP, terus terang saja mungkin kami di Pemkab Landak mengalami kesulitan. Sebab aplikasi yang ada tentunya banyak berbagai perubahan dan perbaikan sistim serta sebagainya. Mudah-mudahan ke depan tahun 2017 ini Pemkab Landak bisa menggunakan sistim aplikasi dengan baik," harapnya.

Alpius juga menjelaskan, dari beberapa kegiatan dari hasil temuan BPKP, Pemkab Landak sudah mengambil beberapa tindak lanjut.

"Khususnya terhadap dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Manajemen BOS sudah melakukan penataan dan perbaikan terhadap pertanggung jawaban BOS tahun 2016. Mudah-mudahan bisa segera selesai sebelum pemeriksaan BPKP tahap berikutnya," pintanya.

Demikian juga dengan SPj dana desa. Alpius mengaku, SPj dana desa ini juga menjadi perhatian Pemkab Landak.

 "Apa yang disampaikan oleh Kepala Dinasnya tadi, tidak seluruhnya para Kepala Desa (Kades) ini memahami terhadap aplikasi itu. Kemudian terbatasnya kemampuan SDM melakukan penataan pengelolaan keuangan menggunakan aplikasi ini. Selanjutnya, masalah listrik juga," katanya.

Namun yang jelas kata Kepala Dinas Perkebunan Landak ini, ia melihat permasalahan ini dikarenakan ada tahap transisi kepemimpinan antara Pj Kades dengan kades definitif yang terjadi pada saat itu.

 "Sehingga kedua pihak ini kadang-kadang tidak ada koordinasi dan sinkronisasi yang baik. Akibatnya, pada saat itu juga kami memberikan peluang agar minta bantuan dari para camat untuk mempercepat antara Pj Kades dengan kades definitif supaya segera menyelesaikan SPj nya," saran Alpius.

Dikatakannya, dimasa Pj Kades, desa menerima anggaran desa tahap pertama kurang lebih 60 persen. Sedangkan dimasa Kades definitif penyalurannya sebesar 40 persen.

"Antara kedua belah pihak ini seolah-olah tidak sinkron. Pj Kades tidak mau menyerahkan SPj nya kepada Kades definitif. Inilah yang terjadi," ungkapnya.

Ia berharap, mudah-mudahan camat bisa melakukan perbaikan ke depannya. "Jika tidak ada perkembangan, mungkin kedua belah pihak akan kami panggil. Kalau tidak, kami akan lakukan tim uji petik. Kami sudah menyampaikan hal ini dengan BPK. Jika tidak ada perkembangan, kita turun ke lapangan saja. Kita akan ambil sampel dibeberapa desa. Mana yang sudah selesai, apakah selesainya dengan baik. Apalagi yang tidak selesai," tegas Alpius. (hi74)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Dana BOS Sudah Dilakukan Penataan dan Perbaikan Terhadap Pertanggung Jawaban BOS Tahun 2016
Dana BOS Sudah Dilakukan Penataan dan Perbaikan Terhadap Pertanggung Jawaban BOS Tahun 2016
https://4.bp.blogspot.com/-X5ZhV2r6ECs/WNTXFIIRMBI/AAAAAAAACnQ/EiUaj_Ditz0bFgEP_cNgcVWS4U1OPhBBwCLcB/s320/IMG20170324104133.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-X5ZhV2r6ECs/WNTXFIIRMBI/AAAAAAAACnQ/EiUaj_Ditz0bFgEP_cNgcVWS4U1OPhBBwCLcB/s72-c/IMG20170324104133.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/03/berharap-kepada-kepala-desa-mengerti.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/03/berharap-kepada-kepala-desa-mengerti.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy