Kapolres: Berita Tentang Pencolek Bohong

NGABANG, LANDAKPOST.COM - Kapolres Landak AKBP. Wawan Kristyanto menerangkan, terkait dengan kejadian meninggalnya satu orang warga Mem...




NGABANG, LANDAKPOST.COM- Kapolres Landak AKBP. Wawan Kristyanto menerangkan, terkait dengan kejadian meninggalnya satu orang warga Mempawah yang dikeroyok karena dituduh sebagai penculik anak pada Minggu (26/3) sangat menyayangkan kejadian tersebut.

Atas peristiwa tersebut dirinya berharap kejadian serupa tidak terjadi di wilayah Landak.

"Sebagaimana yang sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu, untuk pencolek atau penculik itu tidak ada dan itu hanya berita bohong," ujar Wawan kepada wartawan pada Senin (27/3/2017).

Lanjutnya lagi, maka dengan berita bohong tentang penculik tersebut meminta agar masyarakat tidak usah percaya dengan berita-berita bohong supaya masyarakat bisa tenang.

"Karena sampai saat ini pun, di Polres Landak dan jajaran serta Polda Kalbar belum ada laporan kasus penculikan," tegasnya.

Disampaikan Wawan, bahkan bapak Kapolri sendiri sudah menyampaikan bahwa berita itu adalah berita bohong dan tidak usah dipercaya. Untuk itu dirinya meminta agar masyarakat tidak ikut-ikut menjadi provokasi, baik terhadap berita penculik anak jika belum ada bukti

"Saya tegaskan, bagi mereka yang menyebar berita bohong kalau itu nantinya akan meresahkan masyarakat tentunya akan dilakukan penindakan hukum. Sesuai dengan undang-undang yang berlaku, namun selama ini berita bohong itu memang dari luar daerah," bebernya.

Begitu juga untuk mereka yang melakukan pengeroyokan jika ada menduga isu tidak benar tersebut, akan ada sangsi. "Masyarakat jangan main hakim sendiri. Kalau main hakim sendiri dan ada masuk unsur pidana, ya tetap akan kita pidanakan dan kita proses," kata Wawan.

Sementara itu, Kapolsek Ngabang Kompol Sri Haryanto menuturkan, pihaknya selama ini langsung melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang isu berita penculikan itu tidak benar. Dirinya berharap tidak ada lagi kejadian pengeroyokan yang merugikan orang lain.

"Bhabinkamtibmas kita di setiap Desa-Desa binaannya sudah kita perintahkan untuk sampaikan kepada masyarakat bahwa isu penculik itu tidak ada. Pamflet-Pamfet juga sudah kita sebarkan, semoga ini bisa cepat bermanfaat kepada masyarakat luas," harapnya.

Kepala Desa Parek, Kecamatan Air Besar, Lorensius mengakui sangat mendukung apa yang telah dilakukan pihak kepolisian terhadap himbauan bahwa isu berita penculikan itu tidak benar. "Saya juga sudah sampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan isu penculikan," terangnya.

Dikatakannya juga, memang sempat ada rasa takut yang dialami oleh masyarakatnya setelah mendengar isu penculik itu.

"Intinya kita jangan cepat percaya dan main hakim sendiri, kita waspada itu wajar. Tapi kalau ada yang dicurigai harus segera lapor kepada pihak berwajb atau pengurus desa," katanya. (hi74)






COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Kapolres: Berita Tentang Pencolek Bohong
Kapolres: Berita Tentang Pencolek Bohong
https://4.bp.blogspot.com/-4PkWWyLMS7o/WNoIIZ2FOCI/AAAAAAAACtU/NqcquxuFEXIucwgEVOOp0ROugBMBAf2UACLcB/s320/1490592342969.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-4PkWWyLMS7o/WNoIIZ2FOCI/AAAAAAAACtU/NqcquxuFEXIucwgEVOOp0ROugBMBAf2UACLcB/s72-c/1490592342969.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/03/kapolres-berita-tentang-pencolek-bohong.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/03/kapolres-berita-tentang-pencolek-bohong.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy