Pagelaran Kopidadu Apresiasi Seni Dan Budaya Sukses

SANGGAU,  LANDAKPOST.COM - Penggagas Komunitas Pencinta Seni dan Budaya Parindu (KOPIDADU), Sekundus Ritih mengatakan, dirinya atas nam...



SANGGAU,  LANDAKPOST.COM - Penggagas Komunitas Pencinta Seni dan Budaya Parindu (KOPIDADU), Sekundus Ritih mengatakan, dirinya atas nama keluarga besar Kopidadu mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pementasan adat budaya Parindu dalam rangka memperingati 2th Anniversary,  KOPIDADU (Komunitas Pecinta Seni dan Budaya Parindu).


"Kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga tahun depan acara ini terus terselenggarakan dengan lebih baik lagi," ucap Sekundus Ritih, Senin (13/3/2017) di Sanggau.

Dijelaskannya, apresiasi Seni dan Budaya Parindu  yang ke-6 dengan mengusung tema 'Harmoni Parindu dalam Keberagaman Seni dan Budaya' di halaman Kantor Camat Parindu, Sabtu 11 Maret 2017 dimulai dari pukul 09.00 wib.



Event ini dimulai dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau melalui tim medis Puskesmas Pusat Damai serta tim medis dari RS Parindu.


Kegiatan ini sangat diminati oleh masyarakat terlihat dengan jumlah pendaftar pemeriksaan kesehatan berjumlah 129 orang.


Pada pukul 15.30 wib acara dilanjutkan dengan pawai budaya yang diikuti oleh sanggar - sanggar yang ada di Kecamatan Parindu,  Tim Barongsai Kecamatan Parindu,
Komunitas Timor Kecamatan Parindu, Muspika Parindu serta partisipan perorangan.


Pawai dibuka oleh Ketua DAD Kecamatan Parindu Engelbertus Acang dan start dari halaman Kantor Camat Parindu mengitari area Pasar Bodok dan sebagian wilayah Jalan Bonti dan Jalan Swadaya via Jalan Pemuda.

Sebelum acara malam kesenian dimulai, tim Bioskop keliling dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memutar film berjudul 'Koropai Sakti '  karya seniman dari Kecamatan Parindu,  Yordanus dan dibintangi oleh seniman2 lokal.

Setelah pemutaran film selesai, dilanjutkan dengan acara malam kesenian yang dimeriahkan oleh Baby Borneo Sape' , tari-tarian oleh Kopicade, TK Nazaret, Anak Timor, SD Subsidi, Sanggar Tapang Hobo, Sanggar HTT, Sanggar Rampak Serampang serta Dayang Hipan. Selain itu penonton juga dihibur oleh tembang merdu dari Singers album Salam Persatuan, Marlina Lia dengan salah satu album barunya, Tak Termiliki.

Selain itu juga di hibur oleh penyanyi lokal, Rony dan Robert serta salah satu siswi SMP Yos Sudarso yang memenangkan FLS2N tingkat SMP se Kecamatan Parindu.

Acara ini dimeriahkan para peserta fashion show bertema Nusantara yang dibagi menjadi dua kategori yaitu anak dan dewasa, dan diikuti dari berbagai suku yang menunjukan kekhasan busananya masing - masing seperti busana Dayak, Batak, Tionghoa dan  Timor yang yang cukup menyita perhatian pengunjung.

Dalam merayakan 2nd Anniversary nya, KOPIDADU melakukan ceremony tiup lilin di panggung di sela-sela acara hiburan yang dihadiri oleh Muspika Parindu, para undangan serta anggota KOPIDADU.

"Sekali lagi kami keluarga besar KOPIDADU menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung berlangsungnya event ini seperti para donatur, penyedia tempat dan sarana, para partisipan seperti sanggar - sanggar, sekolah serta  komunitas yang ikut serta dalam memeriahkan acara ini," tutur Sekundus Ritih didampingi Teodorus Kurniawan. (Agustinus Andi- Firmus)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Pagelaran Kopidadu Apresiasi Seni Dan Budaya Sukses
Pagelaran Kopidadu Apresiasi Seni Dan Budaya Sukses
https://4.bp.blogspot.com/-nKS3fM4JOOQ/WMaFhFGrzZI/AAAAAAAACRE/AMzqpAfh--Yf83MXuJPKGwXEhsjGM4NbQCLcB/s320/1489405056760.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-nKS3fM4JOOQ/WMaFhFGrzZI/AAAAAAAACRE/AMzqpAfh--Yf83MXuJPKGwXEhsjGM4NbQCLcB/s72-c/1489405056760.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/03/pagelaran-kopidadu-apresiasi-seni-dan.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/03/pagelaran-kopidadu-apresiasi-seni-dan.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy