Berharap SUTET Cepat Selesai Pengerjaannya

NGABANG, LANDAKPOST.COM – Masalah listrik di Kota Ngabang dan sekitarnya hingga saat ini masih saja menjadi pembahasan hangat dikalang...




NGABANG, LANDAKPOST.COM –Masalah listrik di Kota Ngabang dan sekitarnya hingga saat ini masih saja menjadi pembahasan hangat dikalangan masyarakat, sebab sampai dengan sekarang pelayanan yang diberikan masih belum optimal sebab masih sering terjadi pamadaman.

Disamping itu, pengusaha-pengusaha kecil juga sangat merasakan langsung dampak rugi dengan pemadaman listrik oleh pihak PLN tersebut.

"Listrik di Ngabang ini sudah satu bulan terkahir sudah sering padam, tentu kita merasa sangat dirugikan karena pekerjaan bergantung pada listrik," ujar Lisa belum lama ini.
Lisa yang membuka salon di jalur dua Ngabang ini mengaku, dengan pemadaman listrik tentu dirinya tidak bisa bekerja dengan maksimal.

"Ya karena alat-alat salon itu kan pakai listrik semua, kalau padam tak bisa kerja. Otomatis pendapatan tidak ada," ungkapnya.

Diakuinya, salon yang dibuka memang milik. Tetapi untuk tempat masih menyewa. "Genset tidak ada, hanya andalkan listrik PLN saja. Jadi kalau listrik padam, untuk bayar kontrakan saja binggung karena tidak bisa bekerja. Mudah-mudahan masalah listrik ini cepat selesai," harapnya.

Sementara itu Pj Bupati Landak Jakius Sinyor menuturkan, keluhan masyarakat dengan seringnya listrik padam memang wajar. Tapi menurut Jakius, sebenarnya dari pihak PLN juga ngeluh dengan masyarakat Landak yang menunggak membayar mencapai Rp 9 miliar dan sekarang masih tersisa Rp 5 Miliar.

"Cuma mereka (PLN) juga tidak berdaya. Sekarang kondisinya bagaimana kita bisa menormalisasikan listrik jangan hidup padam. Solusinya apa, target mereka mungkin Sutet yang bisa memenuhi itu. Kalau tidak ada hambatan enam bulan baru selesai pengerjaan sutet," terang Jakius.

Disampaikannya lagi, karena kepentingan masyarakat tentang listrik meningkat. Sedangkan mesin yang tersedia dayanya tidak bertambah. Maka Landak bisa berubah tidak hanya Pemda saja, tapi bagaimana sikap masyarakat dan pihak swasta. Dimana sebulan yang lalu PLN mau bayar tanam tumbuh dengan masyarakat dan perusahan.

"Tapi mau bayar itu aja harus bikin pernyataan yang dihadiri oleh Pemda Kejari, Kejati dan Polisi. Padahal pembebasan itu sudah dihitung oleh Appraisal, sesuai aturan pembebasan lahan untuk kepentingan umum. Tapi masih saja ada yang menolak," kesalnya.

Sehingga akhirnya Jakius meminta kepada pihak PLN agar uang pembayaran dititipkan saja kepada PN (Pengadilan Negeri), supaya nanti PLN bekerja tidak mengalami hambatan. Kemudkan juga akan dikawal oleh aparat keamanan yang ada.

"Sekarang kalau hambatan seperti itu, kapan Sutet bisa selesai. Di Kabupaten Bengkayang dengan Kabupten Sanggau saja sudah selesai. Pedahal untuk persoalan sosialnya itu sama aja dengan yang terjadi di Landak," tutupnya. (PT)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Berharap SUTET Cepat Selesai Pengerjaannya
Berharap SUTET Cepat Selesai Pengerjaannya
https://2.bp.blogspot.com/-CT72vfA2rQE/WOB0lcc_tcI/AAAAAAAAC3o/OI8kINAJ7e8jRHYbS6Cy7nOCoucVjiU-QCLcB/s320/jaringan-sutet%2B%25281%2529.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-CT72vfA2rQE/WOB0lcc_tcI/AAAAAAAAC3o/OI8kINAJ7e8jRHYbS6Cy7nOCoucVjiU-QCLcB/s72-c/jaringan-sutet%2B%25281%2529.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/04/berharap-sutet-cepat-selesai.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/04/berharap-sutet-cepat-selesai.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy