DAD SANGGAU DUKUNG BERANTAS NARKOBA

PONTIANAK, LANDAKPOST.COM- Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau mendukung langkah BNN memberantas peredaran narkoba. Hal ini di sampaik...



PONTIANAK, LANDAKPOST.COM- Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau mendukung langkah BNN memberantas peredaran narkoba.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Humas DAD Sanggau, Firmus, Rabu (19/4/2017) di Sanggau.

Dukungan ini terkait kegiatan yang di lakukan oleh jajaran BNN Pusat yang melaksanakan kunjungan kerja di Pontianak Kalimantan Barat, pada hari Selasa tanggal 18 April 2017 pukul 09.00 Wib yang bertempat diruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar Jl.A.Yani No 1 Pontianak.

Telah berlangsung Pengarahan kepada jajaran TNI/POLRI,Kemenkumham,Bea Cukai dan Angkasa Pura Provinsi Kalimantan Barat terkait tentang Pemberantasan Narkoba diwilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Jumlah tamu undangan dan peserta Pengarahan yang hadir sekitar -+ 150 orang.
Dalam acara Pengarahan tersebut sebagai Narasumber adalah Komjen Pol Drs.Budi Waseso Kepala BNN RI dan Brigjend Pol.Narsurllah,SA,M.H kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat.

Para tamu undangan yang hadir diantaranya, Kapolda Kalbar. Pangdam XII/TPR. Danlanud Supadio Pontianak. Danlamtamal Pontianak. Para Pejabat Polda Kalbar. Para Pejabat dan Staf Angkasa Pura Kalbar. Para Pejabat dan Staf Bea Cukai Kalbar. Para Pejabat dan Staf Kemenkumham Kalbar. Kapolresta Pontianak Kota beserta jajaran. Kapolres Singkawang beserta jajaran. Kapolres Mempawah beserta jajaran. Kapolres Landak beserta jajaran. Para Kepala BNN Kab/Kota se-Kalbar. Anggota TNI/POLRI dan Perwakilan Polisi Diraja Malaysia.

Kepala BNNP Kalbar Menjelaskan jumlah pengguna Narkoba yang berada diwilayah Kalimantan Barat dan peredaran Narkoba jenis Sabu yang melewati perbatasan dengan Malaysia seperti Entikong,Aruk,Badau dan Jagoibabang.
- Penyalahgunaan Narkoba yang berada diwilayah Kalimantan Barat harus diberantas tentunya dengan kerjasama yang dilakukan oleh BNNP Kalimantan Barat dengan Aparat Penegak Hukum lainnya serta Masyarakat agar dapat secepatnya melakukan Pencegahan dan Penanggulang terhadap bahaya Narkoba diwilayah Kalimantan Barat.

Pengungkapan Tindak Pidana Narkoba diwilkum Polda Kalbar sebanyak 192 Kasus hingga tahun 2017 dan BNNP Kalimantan Barat akan melakukan kegiataan Pencegahan,Penanggulangan serta Pemberantasan Narkoba diwilayah Kalimantan Barat juga melakukan pemberdayaan Masyarakat dapat membantu dan memberikan informasi kepada BNNP Kalimantan Barat guna memberantas jaringan Narkoba yang berada diwilayah Kalimantan.

Sementara itu, Kepala BNN Pusat, Komjen Budi Waseso dalam penyampaiannya perintah perang terhadap bahaya Narkoba serta memberantas peredaran Narkoba diseluruh wilayah Kalimantan Barat dan seluruh wilayah NKRI.

- Narkoba adalah ancaman terbesar bagi NKRI maka dari itu bagi seluruh aparat Penegak Hukum baik TNI/POLRI maupun setiap Instansi Pemerintah agar serius dan benar-benar menanggulangi dan memberantas peredaran Narkoba diwilayah Kalimantan Barat.
- Berantas jaringan Narkoba dilingkungan Lapas dan berantas peredaran Narkoba diseluruh wilayah Kalimantan Barat.
- Membangun sinegritas untuk memberantas Narkoba bukan hanya Aparat Penegak Hukum akan tetapi Masyarakat juga bisa kita pakai untuk membantu memberantas peredaran Narkoba yang beredar dilingkungan masyarakat.
- BNN hadir di Negara ini untuk melindungi NKRI dari ancaman dan kehancuran akibat peredaran Narkoba terutama diwilayah Kalimantan Barat waspadai daerah-daerah perbatasan yang dimunkinkan sebagai jalur peredaran Narkoba.

- Jangan ragu-ragu dalam pemberantasan Narkoba termasuk menembak mati Bandar Narkoba bagi para aparat Penegak Hukum yang berada diwilayah hukum Kalimantan Barat.

- Mengusut jaringan Narkoba sekecil apaupun karena para Bandar Narkoba dan para Pengedar Narkoba membekali dirinya dengan Senjata Api standard pabrikan yang dapat mengancam keselamatan para Penegak Hukum.

- Menghilangankan pangsa pasar Narkoba dan peredarannya agar masyarakat mengetahui akan bahaya Narkoba yang selama ini beredar di masyarakat.
- Pencegahan dan Pemberantasan sindikat Narkoba di Masyarakat serta mengetahui rute penyelundupan Narkoba yang berada diwilayah NKRI seperti Jakarta,Batam,Surabaya dan Denpasar maupun Jaringan Internasional seperti Los Angeles (USA),Malaysia,Singapore dan Australia.

- Mengajak kepada seluruh jajaran TNI/POLRI,Kemenkumham,Bea Cukai dan Angkasa Pura Kalimantan Barat untuk bersama-sama memberantas jaringan Narkoba yang akan masuk kewilayah Kalimantan Barat.

Pada pukul 12.00 Wib Pengarahan Kepala BNN RI kepada jajaran TNI/POLRI,Kemenkumham,Bea Cukai dan Angkasa Pura Kalimantan Barat telah selesai dilaksanakan dan selanjutnya Kepala BNN RI Komjen Pol Drs.Budi Waseso melaksanakan istirahat dan makan siang.
Selama kegiatan Pengarahan berlangsung hingga selesai dapat berjalan dengan aman dan tertib situasi terpantau Kondusif.

Pengarahan tersebut adalah program kerja Kepala BNN RI ke wilayah Kalimantan Barat karena wilayah Kalimantan Barat berbatasan langsung dengan Malaysia dan sangat berpotensi terhadap peredaran Narkoba melalui Perbatasan maupun jalan tikus yang ada didaerah Perbatasan.
2. Membangun Sinegritas antara seluruh jajaran aparat Penegak Hukum baik TNI/POLRI,Kemenkumham,Bea Cukai dan Angkasa Pura serta Masyarakat diwilayah Kalimantan Barat untuk dapat membantu tugas BNN dalam pemberantasan Narkoba.

Pada hari Selasa tanggal 18 April 2017 sekira pukul 13.30 wib bertempat di Auditorium Untan Jl. M.Isja Komp.Untan Kec.Pontianak Tenggara telah berlangsung Pengarahan Kepala BNN RI Komjen Pol Drs. Budi Waseso.SH (Dalam Rangka Kampanye Stop Narkoba di Provinsi Kalimantan Barat)

Dalam pelaksanaan kegiatan Kampanye Stop Narkoba tersebut dihadiri oleh Kepala BNN RI,Kepala BNN Prov kalbar,Wakapolda Kalbar,Kepala dinas SKPD jajaran Pemkot Pontianak,FKPPI,PPM,KNPI,Sekolah Bina Putra,Lembaga Dakwah IPDN,Mahasiswa-mahasiswi Untan dan Polnep Pontianak dan beberapa instansi-instansi terkait adapun tamu dan undangan berjumlah kurang lebih sekitar 1000 orang

Dalam pelaksanaan kampanye stop narkoba tersebut juga dilakukan ceramah / kata sambutan yg disampaikan oleh Kepala BNN RI tentang indonesia darurat akan narkoba dan pemahaman generasi muda yang di hancurkan karena narkoba,Adapun negara-negara tertentu ingin menghancurkan negara Indonesia ke depan yang di pengaruhi oleh Narkotika (mesin pembunuh) yang sangat selent.Di Kalbar adalah pintu gerbang peredaran narkoba karena Kalbar adalah daerah perbatasan dengan Malaysia dan dilihat dari generasi muda untuk daerah Kalbar penyalah guna narkoba yang terdata sekitar 6000 jiwa. (Firmus)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: DAD SANGGAU DUKUNG BERANTAS NARKOBA
DAD SANGGAU DUKUNG BERANTAS NARKOBA
https://3.bp.blogspot.com/-A1FAqoobt6I/WPdtEfo4lJI/AAAAAAAADqE/BCnEOyj5i-EurOYTEQnBVfX3tBuXEyepACLcB/s320/IMG-20170419-WA0023.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-A1FAqoobt6I/WPdtEfo4lJI/AAAAAAAADqE/BCnEOyj5i-EurOYTEQnBVfX3tBuXEyepACLcB/s72-c/IMG-20170419-WA0023.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/04/dad-sanggau-dukung-berantas-narkoba.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/04/dad-sanggau-dukung-berantas-narkoba.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy