Jumat Agung di Kabupaten Landak Aman

NGABANG, LANDAKPOST.COM -  Ibadah Jumat Agung dalam memperingati hari wafat Nya Yesus Kristus di Kabupaten Landak khususnya di Kota Ng...




NGABANG, LANDAKPOST.COM -  Ibadah Jumat Agung dalam memperingati hari wafat Nya Yesus Kristus di Kabupaten Landak khususnya di Kota Ngabang berlangsung aman dan khidmat.

Begitu juga dengan ibadah malam Kamis Putih bagi umat katolik berjalan lancar.
Pantauan Tribun, sejak ibadah malam Kamis Putih yang dilaksanakan dijaga ketat pihak keamanan.

Mulai dari aparat kepolisian dari Polres Landak, TNI dari Yon Armed 16 Komposit Ngabang, Koramil Ngabang dan Sub Den Pom Ngabang. Umat yang menjalankan ibadah juga merasa aman dan antusias.

Danyon Armed 16 Komposit Ngabang, Mayor Arm Anon Wirasunu menerangkan, dalam pengamanan paskah pihaknya menerjunkan personil untuk wilayah Landak dan sebagian ke wilayah Sanggau.

Selain itu pada Kamis pagi juga sudah dilaksanakan apel gelar pasukan untuk pengamanan.

"Jadi kita satu Batalyon ini siaga satu, dimana ada dua peleton untuk di wilayah Sanggau dan dua Kompi untuk di Landak. Semua bertugas patroli dan pengamanan di gereja-gereja selama 24 jam. Pengamanan ini dilakukan sampe Minggu malam," ujar Danyon kepada Tribun pada Jumat (14/4/2017).

Dijelaskan Danyon, anggota yang melakukan pengamana adalah gabungan dari Armed 16 Komposit Ngabang, Koramil Ngabang, dan Sub Denpom Ngabang.

"Kita memang siaga satu, sebenarnya tidak ada apa-apa hanya cuma ingin menambah rasa aman kepada saudara-saudara kita," katanya.

Lanjutnya lagi, terutama untuk saudara-saudara Kristiani yang berada di wilayah Kodam XII/Tpr dalam beribadah merayakan Paskah.

"Sehingga Pangdam mengambil langkah-langkah antisipasi, untuk mencegah seminimal mungkin terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Terutama oleh oknum-oknum yang memanfaatkan momen-momen tertentu, misalnya hari keagamaan seperti ini.

"Kemarin juga waktu Ilmek dan Cap Go Meh kita sudah siaga juga. Intinya kita inginkan semua berjalan dengan aman dan lancar, karena kalau semua aman ibadah juga nyaman," harapnya.

Ditegaskannya, untuk harga antisipasi itu memang sangat tidak terhingga. Walau pun mungkin hasilnya tidak lansung terlihat.

"Tapi kalau tidak diantisipasi dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka langkah penanganan selanjutnya bisa jauh lebih sulit," bebernya.
Satu diantara umat kristiani, Herman, mengucapkan terima kasih untuk TNI/Polri yang sudah mengamankan ibadah paskah baik di Ngabang mau pun di seluruh Indonesia sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diingini.

"Semoga tempat lain pun demikian, terima kasih untuk TNI/Polri," tutupnya. (PT)

.

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Jumat Agung di Kabupaten Landak Aman
Jumat Agung di Kabupaten Landak Aman
https://2.bp.blogspot.com/-QjcxgcMyZ7I/WPFwxvqDuDI/AAAAAAAADaI/Plkj87gi_pEkA6ozMzY1PeUEfWMzEN5SwCLcB/s320/pengamanan-ibadah-jumat_20170414_193353.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-QjcxgcMyZ7I/WPFwxvqDuDI/AAAAAAAADaI/Plkj87gi_pEkA6ozMzY1PeUEfWMzEN5SwCLcB/s72-c/pengamanan-ibadah-jumat_20170414_193353.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/04/jumat-agung-di-landak-aman.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/04/jumat-agung-di-landak-aman.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy