Perayaan Paskah, Dengan Makan Bersama

MANDOR,  LANDAKPOAT.COM -Jemaat Gereja Persekutuan Pemberitaan Injil Kristus (GPPIK) Getsemani Mandor merayakan paskah 2017 di Gereja, Mi...


MANDOR,  LANDAKPOAT.COM-Jemaat Gereja Persekutuan Pemberitaan Injil Kristus (GPPIK) Getsemani Mandor merayakan paskah 2017 di Gereja, Minggu (16/4).

Perayaan paskah diisi dengan acara kesaksian dari anak-anak sekolah Minggu, remaja dan jemaat setempat.

Kemudian setelah ibadah Paskah dilakukan makan bersama. Acara makan bersama ini dilakukan setelah ibadah Paskah.

Masing-masing jemaat membawa makanan dari rumah dan sampai di Gereja makanan dikumpulkan untuk hidangan bersama.

Makan bersama ini merupakan ucapan syukur kepada Tuhan. Dan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. Acara ibadah Paskah di pimpin oleh Ev Lamri.

Dalam kotbahnya Ev Lamri mengatakan, jemaat Kristen merayakan paskah untuk memperingati Allah yang bangkit dari kematian. Allah bangkit menunjukkan bahwa ia berkuasa. Segala sesuatu ditaklukkan oleh Allah. Pembahasan ini terdapat dalam kitab,  1 korintus 15:20.

" Yesus yang mati di kayu salib bangkit dari orang yang mati untuk menyelamatkan manusia," katanya.

Lamri mengajak jemaat agar selalu bersuka cita dalam hidup sehari-hari. Apalagi Yesus sudah bangkit untuk menyelamatkan manusia.

" Maka jemaat harus bersuka cita, dan saling mengasihi sesama manusia. Supaya kita tetap berbuat baik," ajak Lamri.

Sementara itu pengurus gereja Maridin, mengatakan, setiap tahun digerejanya pada perayaan paskah dengan makan bersama di Gereja.

"Acara ini merupakan ucapan syukur kepada Tuhan. Dan bagi jemaat Gereja merasakan adanya kebersamaan untuk menjalin persaudaraan yang erat dalam satu gereja," katanya.

Perayaan paskah ini setiap tahun dilaksanakan, Kalau tahun-tahun sebelumnya biasanya dilaksanakan Paskah Padang. Jemaat Gereja pergi ke tempat lain untuk merayakan paskah bersama. Sebelumnya pernah dilaksanakan di pantai pasir panjang Singkawang.

" Kita pergi ke sana untuk merayakan paskah, dengan ibadah di lokasi dekat pantai tersebut. Tapi tahun ini di laksanakan di Gereja," jelas Maridin. (hi74)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Perayaan Paskah, Dengan Makan Bersama
Perayaan Paskah, Dengan Makan Bersama
https://3.bp.blogspot.com/-Y97g9HrcZ0o/WPNBaedQEJI/AAAAAAAADe0/lOSOgR74Ddkfv4F_uV-39skVZcs6Dz_qACLcB/s320/IMG-20170416-WA0066.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Y97g9HrcZ0o/WPNBaedQEJI/AAAAAAAADe0/lOSOgR74Ddkfv4F_uV-39skVZcs6Dz_qACLcB/s72-c/IMG-20170416-WA0066.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/04/perayaan-paskah-dengan-makan-bersama.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/04/perayaan-paskah-dengan-makan-bersama.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy