Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Tiri di Bawah Umur

NGABANG,  LANDAKPOST.COM - Kepolisian Resort (Polres) Landak berhasil mengamank dan menangkap seorang pelaku berinisial PS (40) yang did...



NGABANG,  LANDAKPOST.COM - Kepolisian Resort (Polres) Landak berhasil mengamank dan menangkap seorang pelaku berinisial PS (40) yang diduga melakukan aksi pencabulan terhadap SL (9) dan tercatat sebagai warga Plasma 1 Dusun Ampar Saga, Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang pada Selasa (18/4) siang.


Penangkapan PS tersebut berdasarkan laporan Polisi yang dilaporkan oleh MA yang merupakan istri dari diduga pelaku pencabulan.

"Jadi setelah mendapatkan laporan, anggota kita langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan," ujar Kapolres Landak AKBP Wawan Kristanyo  Jumat (21/4).


Dijelaskan Kasat lagi, PS sendiri merupakan ayah tiri dari diduga korban pencabulan tersebut. "Setelah kita mencari keterangan tentang keseharian diduga pelaku, akhirnya pelaku bisa kita tangkap di sekitar Kota Ngabang. Dimana saat itu diduga pelaku hendak bekerja bertukang," katanya.


Sementara itu Kasat Reskrim Polres Landak, AKP Sutrisno membenarkan bahwa diduga pelaku merupakan ayah tiri dari korban. "PS merupakan suami kedua dari MA, dan SL merupakan anak dari MA hasil pernikahan dengan suami pertama," ungkap Kasat.


Disampaikan Kasat, dari hasil pemeriksaan terhadap MA. Diceritakan bahwa kejadian bermula di rumahnya yang berada di Plasma 1 Dusun Ampar Saga, Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang pada tanggal 7 Februari 2017 sekira pukul 04.00 WIB.


"Saat itu MA bangun tidur dan pergi ke dapur untuk memasak nasi dan membuat kue, namun sekitar pukul 05.00 WIB MA mendengar suara rintihan anaknya (SL) dari dalam kamar, yang mana PS memang tidur dengan SL," beber Sutrisno.


Lanjutnya lagi, kemudian MA merasa curiga dan langsung menuju kamar untuk mendapati PS. Tanpa disangka MA melihat PS sedang melakukan perbuatan cabul terhadap SL. Atas kejadian tersebut MA datang ke Polres Landak untuk melaporkan kejadian itu.


"Pada saat dimintai keterangan terhadap SL, dirinya mengakui bahwa perbuatan cabul yang dilakukan oleh ayah tirinya tersebut sebenarnya sudah sebanyak tiga kali. Dimana perbuatan pertama dilakukan pada saat SL masih berusia 3 tahun," terangnya.

Selanjutnya perbuatan kedua dilakukan sekitar awal bulan Februari 2017 kemarin, sampai akhirnya yang ketiga kali diketahui oleh ibunya (MA). "Jadi saya mengharapkan kepada kita semua terutama orang tua, untuk tetap terus memberikan pengawasan terhadap anak-anaknya," pinta Kasat


Ditegaskan Elang, untuk kasus tersebut pelaku dapat dijerat pasal 82 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016. Tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.


"Proses hukum ini akan terus tetap berlanjut. Kemudian pelaku bisa kita kenakan dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun, dan maksimal 15 tahun penjara," tegas Kasat (hi74)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Tiri di Bawah Umur
Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Tiri di Bawah Umur
https://4.bp.blogspot.com/--P6wMhmyMHw/WPoWdX9j-TI/AAAAAAAAD1Q/741WAJdA8kkLrlFRCXdIimhP1eL0RqVJQCLcB/s320/IMG_20170421_212033.jpg
https://4.bp.blogspot.com/--P6wMhmyMHw/WPoWdX9j-TI/AAAAAAAAD1Q/741WAJdA8kkLrlFRCXdIimhP1eL0RqVJQCLcB/s72-c/IMG_20170421_212033.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/04/polisi-tangkap-pelaku-pencabulan-anak.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/04/polisi-tangkap-pelaku-pencabulan-anak.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy