Sekolah Dalam Kota Peringati Hari Kartini

NGABANG, LANDAKPOST.COM – Memperingati hari kelahiran RA. Kartini setiap tanggal 21 April hari ini. Seluruh pelajar tingkat sekolah ...




NGABANG, LANDAKPOST.COM – Memperingati hari kelahiran RA. Kartini setiap tanggal 21 April hari ini. Seluruh pelajar tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, hingga sekolah menangah atas/madrasah aliyah negeri melakukan apel upacara. Selain itu sekolah menggelar kegiatan yang berhubungan dengan wanita.

Siswa mengikuti upacara Kartini dihalaman SDN 10 Ngabang

Pantuan media www.landakpost.com, Jumat (21/04/17) pagi tadi di SDN 10 Ngabang  tidak kalah meriah mengelar kegiatan pashion show yang diikuti anak didik dan  gurunya. 

Ibu guru menjadi petugas pengibar bendera


Namun sebelum acara, dilaksanakan apel upacara hari Kartini. Yang mana dalam apel tersebut, seluruh petugas apel dilaksanakan  guru wanita. Dari  membaca acara, komandan upacara, pembawa bendera, doa,  dan inspektur upacara (Irup). Tidak lupa dalam upacara itu guru dan murid ikut menyanyikan lagu  Kartini.

Usai upacara dewan guru bersalaman

Disela-sela acara, Kepala SDN 10 Ngabang Mahardi Dionsius mengatakan, apel upacara peringati kelahiran Kartini selalu setiap tahun dilakukan. Tahun sebelumnya pada saat kepala sekolah terdahulu, apel upacara peringati kelahiran Kartini selalu   digelar.
Siswa perempuan dan laki-laki foto bersama

“Hari ini semua anak didik kami memakai pakaian kebaya, ada juga pakai adat istiadat  bahkan gurunya wanita memakai kebaya. Ini artinya apa, untuk kita generasi yang ada ini selalu ingat dan mengenang begitu besarnya jasa Kartini terhadap wanita Indonesia,” kata Mahardi kepada media diruang kerjanya.  
Bisanya, kata Mahardi, peringati kelahiran RA. Kartini, sekolahnya menggelar napak tilas sekitar Kota Ngabang. Namun tahun ini kegiatanya beda,  acara pertama apel upacara dan acara kedua acara pashion show. 

Ia menambahkan, kegiatan ini tidak lain untuk  pendidikan karakter anak  untuk lebih mencintai  dan menanamkan jiwa kepahlawanan, sehinga kedepan anak didik kita mengerti dan mengamalkan nilai kepahlawannya untuk membangun bangsa dan negaranya.

Ketua Komite SDN 10 Ngabang Ideng

Ditempat yang sama Ketua Komite SDN 10 Ngabang Ideng menyambut baik  apel upacara dan kegiatan pashion show.   “Kegiatan ini positif sekali saya mendukung. Dan saya melihat anak-anak kita penampilanya hari ini beda yang perempuan  memakai kebaya atau baju adat, dan laki-kali memakai baju batik atau pakaian adat,” kata Ideng.

Kedepan Ideng berharap,  tahun depan kegiatanya lebih meningkat, sehinga semarak memperingati hari RA. Kartini teras dan membekas dalam pikiriran anak-anak didik SDN 10 Ngabang. “Nanti akan kita pikirkan kegiatan apa bersama komite dan sekolah,” tegasnya. 

SDN 03 Ngabang Peringati Hari Kartini 

Siswa lak-laki SDN 03 Ngabang memaki baju batik

Ditempat berbeda SDN 03 Ngabang, ikut melaksanakan acara upacara apel di halaman sekolah mereka di Desa Raja. Tampak siswa memakai pakaian  kebawa dan pakaian adat bagi yang perempuan dan laki-laki ada juga mengunakan pakaian adat dan baju batik. 
Siswa tampak gembira,  memperingati hari kelahiran RA. Kartini. Setiap tahun sekolah ini selalu memperintai hari kelahiran RA. Kartiini.

Siswa perempuan SDN 03 Ngabang mengunakan baju kebaya 

Disekolah ini, upacara dilaksanakan guru-guru, dan sebagai peserta upacara siswa SDN 03 Ngabang. Oleh Irup menekankan besarnya jasa pahlawan seperti RA.  Kartini, hinngga perempuan Indonesia bisa mengisi pembangunan hingga saat ini.

MAN Ngabang Gelar Fashion Show

Siswa perempuan MAN Ngabang mengikuti pashion show

Ditempat lainnya, MAN Ngabang, tidak mau kalah memperingati hari kelahiran salah satu pahlawan  perempuan Indonesia ini dengan kegiatan upacara dan perlombaan phasion show. 

Sama dengan sekolah lain di Kabupaten Landak, sekolah agama Islam ini pelaksana upacara bendeara guru dan peserta upacara siswa-siswanya. (hi74)  









COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Sekolah Dalam Kota Peringati Hari Kartini
Sekolah Dalam Kota Peringati Hari Kartini
https://4.bp.blogspot.com/-KSjp5_IuCfE/WPmfw8NFBZI/AAAAAAAADxE/uU6JtrvfW6Iyqy38wlwF7eQP-majO3a3QCLcB/s320/01.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-KSjp5_IuCfE/WPmfw8NFBZI/AAAAAAAADxE/uU6JtrvfW6Iyqy38wlwF7eQP-majO3a3QCLcB/s72-c/01.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/04/sekolah-dalam-kota-peringati-hari.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/04/sekolah-dalam-kota-peringati-hari.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy