Terlalu, Perusahaan Tidak Tanggapi BHL, Akhirnya Mengadu Ke Komisi B DPRD Landak

NGABANG,  LANDAKPOST. COM - Merasa tuntutan buruh tidak direspon pihak perusahaan.  Beberapa perwakilan Buruh Harian Lepas (BHL) PT.  Bo...



NGABANG,  LANDAKPOST. COM - Merasa tuntutan buruh tidak direspon pihak perusahaan.  Beberapa perwakilan Buruh Harian Lepas (BHL) PT.  Borneo Khatulustiwa Pratama (BKP) yang beroperasi di Desa Nyari dan Merayu.

Mengadukan nasib mereka di Komisi B DPRD Landak,  Kamis, (06/04/17), pagi di Ngabang.

"Tuntutan kami tidak muluk-muluk,  kami datang hanya ingin menyampaikan tuntutan kepada pihak perusahaan.  Yang sampai saat inin tidak ada kejelasan, " kata Nicolaus juru bicara buruh.

Surat: Buruh beberapa kali menyurati perusahaan tidak ditanggapi perusahaan. 

Adapun tuntutan yang disampaikan pertama, terkait sampai hari B. Tunjangan Hari Raya (THR) Natal tahun 2016 belum diterima karyawan BHL.

 "Dalam aturan sudah jelas, " ujar Ketua Pengurus Komisariat (PK)  Sarikat Nikolaus.

Tuntutan kedua,  lanjut Nikolaus BPJS,  dari karyawan lama atau Karyawan Harian Tetap (KHT) hingga karyawan baru.  Purusahaan belum memasukkan buruh dan karyawan tetap ke program BPJS Kesehatan.

Keluar Ruangan: Buruh keluar dari ruang Komisi B DPRD Landak

 "Jika tuntutan kami ini sudah kami sampaikan,  tidak ada tanggapan.  Mau kemana lagi kami mengadu.  Tuntutan ini masalah perut dan memang itu tuntutan kita. Setiap perusahaan berinvestasi  ditempat kita.  Pasti kita memerlukan kesejahteraan, " tegasnya.

Buruh juga sudah menyampaikan tuntutan mereka ke Dinas Tenaga kerja untuk menyikapi masalah ini. "Katanya sih pada tanggal 18 April 2017. Melakukan mediasi.  Bila dalam waktu mediasi itu tidak ada kejelasan maka kami akan melakukan aksi mogok kerja, " ancamnya.

Pihaknya juga sudah menyampaikan masalah ini di Komisi B DPRD Landak.  Oleh komisi ini berjanji dalam waktu tidak lama akan melakukan mediasi. "BHL yang belum dibayar THR oleh perusahaan ada sekitar 100 an orang. Sedangkan KHT sudah dibayar THRnya, " katanya.

Ditempat yang sama Ketua Federasi Serikat Buruh Kamiparho Landak Yasiduhu Zalukhu mengatakan permasalahan ini sudah disampaikan kepada pihak perusahaan.  Namun,  masalah ini tidak pernah diatanggapi. perushaan.

"Makin hari perusahaan ini makin melonjak mengapa hal ini bisa terjadi.  Karena pemda tidak menindak tegas perusahaan sebagaimana dengan undang undang pengupahan No. 13 tentang ketenaga kerjaan, " kata Yusup sapaan akrabnya. (hi74)










 

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Terlalu, Perusahaan Tidak Tanggapi BHL, Akhirnya Mengadu Ke Komisi B DPRD Landak
Terlalu, Perusahaan Tidak Tanggapi BHL, Akhirnya Mengadu Ke Komisi B DPRD Landak
https://1.bp.blogspot.com/-07bsL1yFdOM/WOYJnLS1naI/AAAAAAAADAo/FwLiZOpjUPEQBqDy-QDI-LYoGLmURCseQCLcB/s320/IMG20170406105645.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-07bsL1yFdOM/WOYJnLS1naI/AAAAAAAADAo/FwLiZOpjUPEQBqDy-QDI-LYoGLmURCseQCLcB/s72-c/IMG20170406105645.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/04/terlalu-perusahaan-tidak-tanggapi-bhl.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/04/terlalu-perusahaan-tidak-tanggapi-bhl.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy