Tuntutan Warga Berbuah Manis, Akhirnya Jalan Ngabang-Mungguk Diperbaiki

NGABANG, LANDAKPOST.COM -  Masyarakat Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, akhirnya membuka pagar diruas jalan Ngabang-Munggu sehari sete...





NGABANG, LANDAKPOST.COM -  Masyarakat Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, akhirnya membuka pagar diruas jalan Ngabang-Munggu sehari setelah dilakukan pemagaran pada Senin (3/4/2017) pagi.

Dimana saat itu warga setempat menuntut perusahaan perkebunan kelapa sawit yang melintasi jalan itu, untuk segera melakukan perbaikan ruas jalan Ngabang-Mungguk. Karena jalan tersebut sering dilalui truk pengangkut buah sawit milik perusahaan.

Setelah Pemkab Landak melakukan mediasi, akhirnya pihak perusahaan bersedia untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut.
Dengan menimbun jalan menggunakan tanah merah, dan ruas jalan ditinggikan lagi ehingga tidak tergenang air.

Camat Ngabang, Yosep menerangkan, memang dari hasil pertemuan Pemerintah dengan pihak perusahaan yang ada di Desa Munggu akhirnya perusahaan bersedia untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak itu.

"Jadi ada tujuh perusahaan yang ada di Desa Mungguk. Grup Djarum ada empat anak perusahaan, Wilmar Grup ada satu anak perusahaan. Sedangkan dua perusahaan lainnya PT PANP dan PT Gas, " ujar Yosep kepada wartawan pada Jumat (7/4).

Lanjutnya lagi, begitu disepakati bahwa perusahaan bersedia memperbaiki ruas jalan itu. Langsung dari pihak perusahaan melakukan perbaikan.
Hingga saat ini proses perbaikan masih dalam pengerjaan, dan perusahaan mengerahkan sejumlah alat beratnya.

Disamping itu termasuk sejumlah masyarakat Desa Mungguk pemilik kebun sawit yang mendrop material.

Maka dari itu Yosef mengucap syukur dan berterimakasih kepada pihak perusahaan karena telah membantu Pemkab Landak dalam menangani permasalahan jalan itu.
"Apalagi perusahaan dan masyarakat merupakan mitra pemerintah yang bisa diajak kerjasama. Sehingga jika ada permasalahan jalan yang rusak, tentu perlu ada koordinasi bersama agar tidak ada lagi pemagaran jalan," harapnya.

Terlebih jalan itu merupakan fasilitas umum, paling tidak mengurangi adanya dampak lain akibat pemagaran jalan.
Kemudian Yosef memuji Kepala Desa (Kades) Mungguk, yang dinilainya cepat tanggap menyikapi adanya aksi pemagaran jalan itu.

"Sehingga dalam permasalahan ini tidak terlalu melebar kemana-mana. Saya juga meminta supaya di kanan kiri ruas jalan tersebut dibuat parit. Sebab jika tidak, jalan itu akan tergenang air lagi, apalagi tahun 2017 ini Pemkab Landak telah menganggarkan untuk perbaikan jalan itu sekitar Rp 5 miliar lebih," tutupnya.

Sementara itu Manager Humas Wilmar Grup, Giorgio Uus mengatakan, dalam pertemuan itu diambil sejumlah poin kesepakatan.
Poin pertama, jalan yang rusak diperbaiki oleh pihak perusahaan terkait.

Kedua, untuk sejumlah jalan yang rusak dikemudian hari diharapkan kepedulian perusahaan untuk memperbaiki jalan tersebut.
Poin ketiga, perbaikan ruas jalan itu dilakukan secepatnya. Keempat, untuk perhitungan anggaran perbaikan jalan tersebut dibantu oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Landak.

"Poin kelima, perusahaan wajib mentaati kesepakatan. Serta poin yang terakhir, pembukaan pagar jalan. Untuk sekarang ini, perbaikan ruas jalan yang rusak itu sedang dalam pengerjaan. Tapi pada intinya, kita harus sama-sama memelihara jalan itu," pungkasnya. (PT)

COMMENTS

Name

Budaya,4,Ekonomi,3,Headline,15,Hukum,28,internasional,34,Kalbar,264,Kesehatan,10,Landak,268,Nasional,53,Olah Raga,25,Pendidikan,2,Politik,61,
ltr
item
LANDAK Post: Tuntutan Warga Berbuah Manis, Akhirnya Jalan Ngabang-Mungguk Diperbaiki
Tuntutan Warga Berbuah Manis, Akhirnya Jalan Ngabang-Mungguk Diperbaiki
https://1.bp.blogspot.com/-qhDJQ1Cf7zY/WOmucBLr1TI/AAAAAAAADH0/dy-uk2R5QlAaTGA5msa0OZAvAhBpIOpmQCLcB/s320/alat-berat-dari-perusahaan_20170407_191904.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qhDJQ1Cf7zY/WOmucBLr1TI/AAAAAAAADH0/dy-uk2R5QlAaTGA5msa0OZAvAhBpIOpmQCLcB/s72-c/alat-berat-dari-perusahaan_20170407_191904.jpg
LANDAK Post
http://www.landakpost.com/2017/04/tuntutan-warga-berbuah-manis-akhirnya.html
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/
http://www.landakpost.com/2017/04/tuntutan-warga-berbuah-manis-akhirnya.html
true
6237246854241968861
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy